Saturday, April 3, 2010

Rokok dan Kecantikan Kulit

Posted by dhenique at Saturday, April 03, 2010
Semua cewek ingin memiliki kulit sehat. Sebenarnya kecantikan kulit berasal dari dalam, makanan yang kamu makan akan dipecah menjadi zat sederhana dan nutrisi. Nutrisi dan oksigen bercampur dalam darah dan diangkut keseluruh bagian tubuh melalui ribuan aliran darah. Dalam hal ini kulit merupakan bagian yang lebih besar dalam menyerap zat gizi.
 Gas Berbahaya Dalam Rokok
 Rokok tidak hanya mengandung karbon monoksida tetapi juga mengandung gas beracun seperti amonia, piridin, parvoline, butana, nikotin, arsenik, asam karbol, aldehida format, asam prussic, dan kadmium.

Karbon Monoksida 
Ketika seseorang merokok, gas paling berbahaya yang bercampur dengan hemoglobin dalam darah adalah Karbon monoksida, sel darah akan menyerap gas karbon monoksida lebih cepat dari oksigen.

Dengan cara ini Oksigen dipindahkan dengan karbon monoksida dalam jumlah besar. Sel-sel kulit kita merampas hidup sehat mereka. Kulit memiliki sifat untuk dapat memperbaiki diri sendiri.Sistem memperbaiki sendiri kulit rusak oleh rokok, hal ini berdampak pada penuaan dini. Hal ini terjadi karena kulit kehilangan cahaya alami sehingga kulit akan tampak pucat. 
Vitamin C 
Vitamin C merupakan vitamin yang penting untuk kulit. Merokok menghalangi penyerapan vitamin C di kulit kamu. Selain itu vitamin C adalah vitamin yang tidak stabil dan tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Vitamin C membantu menghasilkan sel-sel kulit yang baru dan membantu kulit agar terlihat muda.Pada wajah seorang perokok kamu dapat menemukan mata cekung dengan lingkaran hitam di sekitar mata. Hal ini karena perokok biasanya mengalami kerusakan sel sehingga menyebabkan wajah mereka terlihat lebih keriput dan kasar.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar posting ini

 
Go Girly Copyright © 2010 by dhenique Designed by Ipietoon.com - Vector by Artshare.ru