Wednesday, April 28, 2010

Aman Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji

Posted by dhenique at Wednesday, April 28, 2010
Mungkin kita tetap sehat apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji? Beberapa restaurant telah mulai mengganti menu cepat sajinya, terutama menu-menu yang termasuk dalam sajian salad dan burger tanpa daging. McDonald's pun baru-baru ini mengumumkan kebijakan untuk memproduksi daging sapi tanpa hormon dan antibiotik. Berikut ini adalah beberapa tips agar kita tetap sehat meskipun tetap mengkonsumsi makanan cepat saji.
  1. Pilihlah makanan cepat saji dengan penyajian bakar, panggang atau dikukus. Beberapa menu yang bisa diolah dengan metode ini antara lain ayam, kalkun dan ikan. Selain cara penyajian yang lebih sehat, jenis daging olahan dari jenis makanan itu mengandung protein yang lebih rendah daripada daging sapi.
  2. Hindarilah mengkonsumsi saus spesial, keju, mayones dan bacon. Jenis bahan makanan tersebut mereka mengandung kalori, lemak dan kolesterol yang tinggi. Jika kamu memiliki selera makan yang besar, kamu bisa memilih salad dengan saus rendah kalori.

  3. Sebaiknya kamu mencoba mengkonsumsi salad, sayuran hijau, keju, salad mayones dan dressing berbasis krim. Saus salad krim memiliki lebih banyak kalori dan lemak pada satu porsi dari kue besar.
  4. Ganti minuman soda dengan minum air, susu skim atau es teh tawar.
  5. Pastikan batasan kamu tentang makanan cepat saji. Sandwich dibungkus dengan daging (tanpa keju, mayo tidak ada), burrito (keju, tidak ada krim asam), kebab Yunani (pitas), dan bento Jepang (dengan kecap rendah natrium), sebagai pilihan lain kamu juga bisa membeli burger dan kentang goreng biasa.
  6. Ketika berbelanja ke supermarket, selain membeli produk bahan olahan cepat saji sebaiknya kamu tidak lupa membeli bahan makanan sehat seperti keju, yoghurt, sayuran, dan buah segar.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar posting ini

 
Go Girly Copyright © 2010 by dhenique Designed by Ipietoon.com - Vector by Artshare.ru