Sunday, March 7, 2010

Mengenal Sinar UVA dan UVB

Posted by dhenique at Sunday, March 07, 2010
Sinar UVA dan UVB adalah sinar yang dipancarkan oleh sinar matahari dan bersifat menyebabkan kerusakan pada kulit kamu. Dengan mengetahui perbedaan antara UVA dan UVB dapat membantumu memilih tabir surya yang sesuai untuk kulitmu.

Sinar UVA
Sinar UVA selalu hadir tak peduli musim dan cuaca. Meski dalam cuaca berawan, sinar UVA tetap bisa merusak kulit kamu. Sinar UVA begitu kuat sehingga bisa menembus pakaian dan bahkan kedalam gelas sekalipun.Sinar UVA masih dianggap relatif aman meskipun tetap dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit kamu, hal ini terjadi karena sinar ini bersifat merusak jaringan yang berada dibawah kulit.
Sinar UVB
Sinar UVB adalah sinar yang dipancarkan oleh matahari dan dapat mengakibatkan kulit terbakar. Tidak seperti sinar UVA, kekuatan sinar UVB tidak terpancar sepanjang waktu. Matahari aktif memancarkan sinar UVB biasanya biasanya pada bulan-bulan musim panas, selain itu sinar UVB juga bisa dipantulkan di salju dan air. Sinar UVB menjadi penyebab utama kanker kulit, tetapi dalam kenyataannya sinar UVA lah yang banyak disalahkan sebagai pemicu timbulnya kanker kulit pada manusia.


Melindungi Kulit dari UVA dan UVB
Semua tabir surya melindungi kulit dari UVB, tetapi baru-baru ini tabir surya pun sudah mencakup perlindungan sinar UVA. Gunakan SPF 15 setiap satu atau dua jam ketika kamu berada langsung dibawah sinar matahari.Jangan lupa bahwa tabir surya tidak bisa melindungi kulitmu terhadap sinar UVA dan UVB secara permanen. Saat kamu lalai untuk melindungi kulitmu, maka kamu akan semakin rentan untuk terbakar sinar matahari, terkena kanker kulit, dan mengalami penuaan dini.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar posting ini

 
Go Girly Copyright © 2010 by dhenique Designed by Ipietoon.com - Vector by Artshare.ru