Monday, February 22, 2010

Sabun Cair v.s Sabun Batangan

Posted by dhenique at Monday, February 22, 2010
Seperti banyak orang, kamu pasti punya sabun batangan di kamar mandimu.Kehadiran sabun batangan telah tergusur oleh kemunculan sabun cair baru-baru ini. Hal ini terjadi karena munculnya berbagai wewangian eksotis yang ditawarkan oleh sabun cair, bukan hanya itu saja iming-iming kulit halus dan lembut ternyata merupakan strategi jitu untuk membuatmu meninggalkan sabun batangan yang selama ini kamu pakai.Sebuah penelitian menemukan bahwa penggunaan sabun batangan telah mengalami penurunan dalam sepuluh tahun terakhir ini.Tetapi disisi lain, 83 % para laki-laki ternyata lebih menyukai menggunakan sabun batangan daripada sabun cair.

Dari segi efisiensi tenyata menggunakan sabun batangan lebih efisien daripada menggunakan sabun cair. Beberapa orang mengatakan pelembab dalam sabun cair meninggalkan residu yang memerlukan waktu bilas ekstra untuk menghilangkannya. Jadi sabun cair akan lebih banyak diperlukan daripada sabun batangan.

Dari segi biaya ternyata menggunakan sabun batangan jauh lebih ekonomis daripada menggunakan sabun cair.
 
Dari segi kesehatan ternyata menggunakan sabun cair itu lebih higienis daripada menggunakan sabun batangan. Ahli biologi mengatakan bahwa kuman ditemukan dimana-mana, tak terkecuali di dalam sabun.Jika dibandingkan dengan sabun batangan, sabun cair terbukti secara efektif mengurangi penularan kuman ketika kita menggunakan sabun.

Dari segi polusi yang ditimbulkan ternyata sabun cair menyebabkan lebih banyak limbah daripada sabun batangan. Busa sabun cair akan tergenang dalam air,hal ini berbeda dengan penggunaan sabun batangan yang licin sehingga tidak meninggalkan busa sebagai limbah dalam saluran air.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar posting ini

 
Go Girly Copyright © 2010 by dhenique Designed by Ipietoon.com - Vector by Artshare.ru