Thursday, February 18, 2010

Bahaya Body Piercing

Posted by dhenique at Thursday, February 18, 2010
Fashion tidak mengenal batasan usia, setidaknya itu terlihat pada trend body piercing. Baik remaja atau pun orang dewasa beramai-ramai memasang anting di bagian tubuh mereka.Sebenarnya body piercing telah menjadi sejak dahulu kala, ketika body piercing masih merupakan bagian dari kebudayaan. Pada jaman sekarang, seni body piercing semakin populer, khususnya di kalangan remaja.

Banyak orang tergila-gila dengan body piercing. Remaja memberi tindikan hampir disetiap setiap bagian tubuh mereka seperti telinga, hidung, lidah, bibir, dan alis. Mereka pada umumnya berusaha tampil modis dan trendi walau pun dengan mengorbankan kesehatan mereka. Mereka menindik tubuh tanpa menyadari berbagai bahaya kesehatannya.
Membuat tindikan ditubuh berarti kamu siap mengundang berbagai masalah kesehatan seperti pendarahan yang berlebihan, infeksi, dan lidah bengkak. Terkadang, tindikan pada lidah menyebabkan kamu tidak sengaja menelan potongan-potongan kecil perhiasan yang dapat berbahaya bagi kesehatan.Infeksi yang diakibatkan body piercing dapat terjadi karena kamu kurang menjaga kebersihan setelah melakukan penindikan, selain itu penggunaan peralatan yang tidak steril juga dapat menjadi pemicu terbesar terjadinya infeksi.

Kelemahan lain body piercing adalah terjadinya bekas luka yang ditimbulkan karena proses penindikan. Keloid adalah masalah lain yang datang bersama dengan seni tubuh ini. Ketika jaringan bekas luka mengganggu jaringan normal, maka hal ini akan memicu keloids. Semua bagian tubuh memiliki resiko yang sama untuk terkena dampak body piercing, sehingga perawatan secara intensif sangat  diperlukan untuk mengurangi resiko timbulnya infeksi.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan memberi komentar posting ini

 
Go Girly Copyright © 2010 by dhenique Designed by Ipietoon.com - Vector by Artshare.ru